Efektifitas Pembelajaran Evaluasi Pendidikan Agama Kristen Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Jakarta Timu

Authors

  • Philipus Sunardi STT Ekumene Jakarta
  • Refni Fajar Wati Zega STT Ekumene Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.61132/tritunggal.v2i2.245

Keywords:

Learning Effectiveness, PAK Teachers, Communication

Abstract

Learning effectiveness is the activeness and suitability in carrying out
learning for students and teachers as creators of this effectiveness in the learning
process. There are many problems faced by teaching staff in delivering effective
learning to their child participants. First, you must determine effective teaching
techniques to be taught and you must understand how to evaluate Christian religious
education. This certainly introduces the teacher's approach to evaluating and student
learning outcomes.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alvira, E. M., Vaganza, A., Putri, A., & Setiawan, B. (2024). Analisis Permasalahan Belajar: Faktor-Faktor Efektivitas Proses Pembelajaran Pada Siswa. JURNAL PENDIDIKAN DAN ILMU SOSIAL (JUPENDIS), 2(1), Article 1. https://doi.org/10.54066/jupendis.v2i1.1186

Aprilina, L. (2020). EFEKTIVITAS METODE INFORMATION GAP TERHADAP KEMAMPUAN KAIWA SISWA KELAS XI IBB 1 SMA NEGERI 1 BANGIL. 6–15.

Arifin, Z. (2022). Manajemen Peserta Didik sebagai Upaya Pencapaian Tujuan Pendidikan. Dirasat: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.26594/dirasat.v8i1.3025

Arlina, A., Rambe, J. A., Zailani, M., & Hasibuan, R. W. (2023). Hakikat Dan Prinsip Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Asmani, J. M. (2022). Manajemen Efektif Marketing Sekolah: Strategi Menerapkan Jiwa Kompetisi dan Sportivitas untuk Melahirkan Sekolah Unggulan. DIVA PRESS.

Fahrurrozi. (2021). EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL PERCAKAPAN BEBAS PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VIII MTS AN-NUR TEMPO. AL-KALAM | Isu-Isu Pembelajaran Bahasa Arab Di Sekolah, Madrasah dan Pesantren, 1(1), Article 1.

Fathin, A. F. (2023). ANALISIS HAK DAN KEWAJIBAN GURU DALAM UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2005 (STUDI KASUS GURU HONORER MATA PELAJARAN PAI JENJANG SD NEGERI DI KAPANEWON SEYEGAN, KABUPATEN SLEMAN). Jurnal Cahaya Mandalika ISSN 2721-4796 (Online), 4, 410–419. https://doi.org/10.36312/jcm.v4i1.1351

Imam, V., & Faisal, A. (2020). IMPEMENTASI KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI TK RUMAH CITTA YOGYAKARTA. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/al-qalam/article/view/1051/553

Jaelani, M., & Sutono. (2023). IMPLEMENTASI PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI DI BALAI LATIHAN KERJA (BLK) DINAS TENAGA KERJA KABUPATEN GRESIK DALAM UPAYA MENGURANGI PENGANGGURAN: Bahasa Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 3(2), 138–149. https://doi.org/10.55606/jebaku.v3i2.1825

Julaeha, S., Solihatulmilah, E., & Mualimah, E. N. (2023). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO STAND UP COMEDY PADA MATERI TEKS ANEKDOT TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS X.2 SMA NEGERI 1 PANGGARANGAN. DESANTA (Indonesian of Interdisciplinary Journal), 4(1), Article 1.

Marita, P. (2023). DAMPAK PENDAMPINGAN ORANG TUA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK USIA 4-5 TAHUN PADA JAM BELAJAR DI PAUD PERMATA BUNDA. (UINFAS) BENGKULU, 51–60.

Mulyana, S. S. M., Priyanti, E., & Aryani, L. (2023). Efektivitas Organisasi Pemerintah Desa Puseurjaya Dalam Peningkatan Dukungan Organisasi. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(4), Article 4. https://doi.org/10.31004/innovative.v3i4.3658

Muslimah, I., & Putri. (2023). PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN HEURISTIK DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD NEGERI 20 KOTA BENGKULU.

Nurjanah, S. (2023). Efektivitas Pembelajaran PAI Terhadap Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an Di Kelas IV SDN 3 Bonjoklor Bonorowo Kebumen Tahun Ajaran 2023/2024.

Rahajeng, L. (2023). Implikasi Standar dan Jenis Penilaian dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di Gereja. DIAJAR: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(3), Article 3. https://doi.org/10.54259/diajar.v2i3.1588

Salassa’, A., Rombe, R., Rani, R., Nurlita, N., & Parinding, J. F. (2023). PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR MENURUT KI HAJAR DEWANTARA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN. JURNAL PENDIDIKAN DAN KEGURUAN, 1(6), Article 6.

Salfiah, S., Kaddas, B., & Ma’ruf, M. W. (2023). Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Proses Pembelajaran di MAN 1 Soppeng. Referensi, 1(2), Article 2. https://journal.pascasarjana-uim.ac.id/index.php/referensi/article/view/41

Sihite, M., Albanjari, F. R., Sinurat, F. R. A. E. J., & Kustina, K. T. (2023). MSDM (MENYONGSONG ERA DISRUPSI). MEDIA SAINS INDONESIA.

Sri Wahyuni, R., Arifin, S., Puspitasari, I., & Astiswijaya, N. (2024). Model-model Pembelajaran. WIDINA MEDIA UTAMA.

Suardi, M. (2018). Belajar & Pembelajaran. Deepublish.

WIBOWO, H. (2020). PENGANTAR TEORI-TEORI BELAJAR DAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN. Puri Cipta Media.

Downloads

Published

2024-04-15

How to Cite

Philipus Sunardi, & Refni Fajar Wati Zega. (2024). Efektifitas Pembelajaran Evaluasi Pendidikan Agama Kristen Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Jakarta Timu. Tri Tunggal: Jurnal Pendidikan Kristen Dan Katolik, 2(2), 34–47. https://doi.org/10.61132/tritunggal.v2i2.245

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.